Single Blog Title

This is a single blog caption

Bali Butterfly Park, Tabanan

Surga kupu-kupu di Tabanan Bali
Whatsapp bro… ujian akhir semester udah, kini tinggal liburan. Pas kuliah mah emang pengin cepet-cepet liburan. Tapi kenyataannya emang kadang menyakitkan. Giliran udah liburan malah bingung mau ngapain. Yap dilema anak kuliahan ya gini. Pas lagi ujian anak-anak smp, sma lagi pada liburan. Giliran kitanya yang liburan mereka udah pada masuk kuliah. Sepi.. udah pasti lah bro. Apalgi kalo di lingkungan lo ga ada temen yang bisa lo ajak main. Ya udah ga ada pilihan lain selain ngerancang liburan sendirian. Tapi lo ga perlu risau bro. Meski sendirian lo masih tetep bisa liburan.

Pilih aja paket liburan, yo man. Kalo lo pilih paket liburan alias paket tour wisata, lo ga bakal berasa sendirian lagi. Karena lo bakal ketemu orang-orang baru yang bakal jadi temen lo atau bahkan bisa lebih dari temen, hehe mungkin. Ada satu paket wisata liburan yang jadi rekomendasi banget buat liburan, ya paket wisata mana lagi kalau bukan paket wisata Bali. Kalo lo pilih paket tour wisata Bali, udah pasti sob liburan lengkap di satu tempat. Gimana ga lengkap bro, di Bali semua tempat bisa dijadiin tempat wisata. Karena keindahan alamnya. Bukan hanya menyediakan pantai-pantai biru, Bali juga menawarkan keindahan pegunungan serta danau yang asri. Belum lagi kebudayaan dan cultur masyarakat yang sangat menarik. Bahkan kini pulau dengan julukan pulau dewata ini menyediakan objek wisata edukasi. Yap contohnya saja objek wisata Taman Kupu-Kupu.

Taman Kupu-Kupu merupakan objek wisata yang memadukan keindahan alam dengan ilmu pengetahuan. Taman yang terletak di jalan Batukaru, Banjar Sandan Lebah,  DesaWanasari, Tabanan, Bali ini memiliki ratusa bahkan ribuan jenis kupu-kupu yang terbang alami. Ada pula jenis serangga lain di taman ini selain kupu-kupu, seperti kumbang, capung dan beberapa serangga lainnya. Area dengan lahan kurang lebih 1 hektar ini, nampak cantik dengan pepohonan hijau dan bunga warna-warni di sekitarnya. Area ini juga dilengkapi dengan jaring sepanjang 3.700 m2 pembentangan jaring di area taman berfungsi untuk mencegah pengurangan jumlah kupu-kupu, karena di taman Kupu-Kupu Tabanan, Bali semua kupu-kupu dibiarkan terbang bebas. Sehingga besar kemungkinan jumlah kupu-kupu akan berkurang kalo ga di pasangin jaring sob.

Pemasangan jaring ini juga bisa bikin lo lebih betah di taman ini sob, karena lo bisa ngerasain sensasiberjalan diantara ratusan bahkan ribua kupu-kupu yang terbang secara alami pas lo di area yang diselubungi jaring. Asik kan sob, kalo lo biasanya ngejar kupu-kupu disini kupu-kupu yang bakal ngejar lo. Disini lo juga bisa ber selfi ria sama kupu-kupu warna-warni dan asli, bukan editan apalagi gambar. Buat kalian yang datang berpasangan bisa juga ni mengabadikan kebersamaan kalian di antara keindahan taman Kupu-Kupu, Tabanan, Bali.

Oh iya sob jarak Taman Kupu-Kupu sekitar 5 kilo meter ke utara Tabanan, Bali. Jadi kalo lo lagi di Tabanan, jangan coba-coba jalan son. 5 kilo meter itu jauh sob, bisa gempor kalo lo paksain jalan. Tenang sob, 5 kilo meter bakalan deket kalo lo tempuh pake mobil. Iyalah sob, tinggal pake aja jasa rental mobil atau sewa mobil di Bali. Yap sob meskipun mahasiswa, jangan terlalu ngirit juga sob. Di Bali banyak tersedia jasa sewa mobil murah kok, ya yang sesuai sama kantong kita-kita sebagai mahasiswa. Kalo pengin lebih ngirit lo patungan aja sama temen-temen yang lo temuin di Bali atau sama temen-temen yang satu agen travel wisata Bali. Masih pengin lebih hemat lagi, ada juga caranya sob. Lo ga usah pake jasa sopir, lo sewa mobil di Bali tanpa sopir. Selain itu juga lebih berasa sensasi petualangannya sob kalo lo nyetir mobil sendiri. Yang penting mah lo emang beneran bisa nyetir mobil ya sob.

Gimana sob? Paket tour wisata Bali ga semuanya mahal kok sob, ada juga paket wisata Bali yang sesuai dengan kantong mahasiswa kaya kita-kita. Begitu juga sama sewa mobil di Bali ataupun rental mobil di Bali. Tinggal pinter-pinternya aja kita milih agennya.

Leave a Reply